MPU Banda Aceh Selenggarakan Pendidikan Kader Ulama

Banda Aceh- Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Banda Aceh menyelenggarakan Pendidikan Kader Ulama di Hotel Diana selama delapan hari mulai dari tanggal 03-10 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Melalui Pendidikan Kader Ulama (PKU) Kita Wujudkan Ulama yang Ber’itiqad Ahlussunnah Waljamaah” yang dibuka oleh Pj Wali Kota Banda Aceh diwakili oleh Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Bachtiar, S.Sos, M.Si Senin (03/10/2022) di Hotel Diana.

Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Kota Banda Aceh, Prof. DR. Tgk. H. Damanhuri Basyir, M. Ag mengatakan kegiatan tersebut untuk melahirkan kader-kader ulama di masa yang akan datang untuk menjadi teladan dan pedoman di masyarakat.

 

Tgk. Damanhuri mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh 40 tenaga pendidik yang ada di dayah-dayah di Kota Banda Aceh dengan berbagai macam materi ilmu pengetahuan yang diajarkan.

“Adapun materi yang diajarkan yaitu Tata Tertib Kader Ulama, Fiqh Mawaris, Ulumul Hadist, Ilmu Tauhid, Peran Pemerintah Kota Banda Aceh dalam Menunjang Kinerja MPU, Tafsir Al Ahkam, Pendidikan Ilmu Falak, Akhlak Tasawuf, Ekonomi Syariah, Tahsinul Quran dan lain-lain,” kata Tgk. Damanhuri.

Dalam sambutan Pj Wali Kota Banda Aceh yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Bachtiar, S.Sos, M.Si berpesan agar pendidikan kader ulama tersebut dapat diikuti dengan baik.