PKU Resmi ditutup oleh Ketua MPU

Banda Aceh- Ketua MPU Kota Banda Aceh Prof.DR.Tgk.H. Damanhuri Basyir, M.Ag menutup secara resmi Kegiatan Pendidikan Kader Ulama (PKU) yang diselenggarakan selama 8 hari mulai tanggal 3 Oktober sampai dengan 10 Oktober 2022 yang dipusatkan di Convention Hall Hotel Diana Banda Aceh.

Abu Ketua MPU dalam Khutbah Iftitahnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan juga peserta yang berjumlah 40 orang dari utusan Dayah/Pasantren yang ada di Kota Banda Aceh.

Lebih lanjut disampaikan kegiatan ini merupakan amanah dari Qanun MPU Aceh No 2 Tahun 2009 tentang Majelis Permusyawaratan Ulama dimana salah satu tugas MPU adalah pengkaderan Ulama.

“Pendidikan Kader Ulama ini tidak terpisahkan dari tugas pokok dan fungsi MPU” jelas Abu dan bukti keseriusan dalam menyiapkan kadernya agar menjadi penerus yang sesuai harapan umat.

Dalam kesempatan ini juga dipilih kader-kader ulama yang berprestasi dimana prestasi pertama diraih oleh Tgk. Muhammad Fauzani yang merupakan utusan dari Markaz Al Ishlah Al Aziziyah setelah unggul dari 39 peserta lainnya utusan dari Dayah/Pasantren se-Kota Banda Aceh.

Untuk juara II diraih oleh Ustadzah Rauzatul Zahra utusan dari Dayah Al-Ikhlas dan Juara III diraih Tgk. M.Reza Al Firdaus dari utusan Dayah Darul Fikri Al-Waliyah.

Pada Pengkaderan tahun ini Panitia juga memilih peserta berprestasi harapan I yang diraih oleh Tgk. Hanif Maulana utusan dari Dayah Liwaul Mukhlisin, juara II Tgk Yuliansyah utusan Dayah Anwarul Huda Arrahmah Al Aziziyah dan Tgk. Afdhalul Zikri sebagai juara harapan III utusan dari Dayah Darul Fikri Al Waliyah.

Sebelumnya Abu Ketua MPU dalam penutupan Khutbah Iftitahnya juga berpesan agar semua peserta PKU terus menggali pengetahuan, agar bersemangat dalam belajar karena ke depannya agama ini  berada di pundak tengku dan ustadzah semua.