Himpun Gagasan dan Konsep, MPU Kota Banda Aceh Gelar Raker

Banda Aceh –  Kamis (09/6/2022) Majelis Permusyarawatan Ulama (MPU) Kota Banda Aceh menggelar Rapat Kerja yang berlangsung di  ruang meeting Solong Coffe Kota Banda Aceh yang dihadiri oleh Abu Ketua MPU Prof. Damanhuri Basyir, Abu Wakil I Tu Bulqaini, Abu Wakil II Tgk.Syibral Malasyi dan Abu-abu anggota MPU yang terhimpun dalam Komisi A,B dan C.

Dalam Khutbah iftitah selaku pimpinan sidang, Abu ketuamengatakan penyampaian program kerja dari masing-masing Komisi sangat penting sebagai acuan kerja yang terarah dan memiliki efektifitas kerja yang baik.

Program kerja kita juga harus sesuai dengan visi dan misi walikota yaitu “mewujudkan Banda Aceh sebagai kota tamaddun dan bersyariat” lanjut beliau, serta kita harus membangun peluang untuk membuat kerjasama dengan dinas-dinas terkait sehingga visi dan misi tersebut dapat terwujud.

Raker yang digelar dalam sidang Komisi-komisi di jadwalkan melalui tahapan Pleno I menghimpun program kerja dari masing-masing komisi, Pleno II penyampaian hasil program kerja dan Pleno III penyampaian hasil tim perumus.

Selanjut dari hasil Keputusan Rapat kerja Komisi ini akan digelar Sidang Paripurna tentang Program kerja MPU Kota Banda Aceh Tahun 2023.   

Sementara  itu, Ketua panitia Raker, Bapak T.Rosdi selaku Kepala Sekretariat MPU menyampakan bahwa dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi MPU untuk tahun 2023 perlu sama-sama menetapkan program kerja yang merupakan pedoman dasar dalam pengambilan kebijakan pada Majelis Permusyawaratan Ulama Kota Banda Aceh.

Selanjutnya beliau mengatakan “Kegiatan ini memang tidak didukung dana pada anggaran DPA Sekretariat MPU Tahun 2022, tetapi ini tidak menjadi penghalang dalam rangka untuk  terlaksanananya Visi dan Misi Walikota dan MPU Kota Banda Aceh”.(Ne)