Tgk. Nasrul Zahidy Unggul di Pendidikan Kader Ulama

Banda Aceh –  Majelis Permusyawaratan Ulama Kota Banda Aceh berbangga hati dengan prestasi yang diraih oleh Tgk Nasrul Zahidy yang merupakan  utusan  peserta Pendidikan Kader Ulama (PKU) MPU Aceh 2021 dengan meraih juara I setelah unggul dari 23  peserta lainnya utusan dari Majelis Permusyawaratan Ulama Kab/Kota se-Aceh.

Untuk juara II diraih oleh Tgk. Jarjani utusan dari MPU Kabupaten Aceh Utara dan juara III diraih Tgk. Adrianto, dari utusan MPU kabupaten Siemeulu.

Tgk. Nasrul Zahidy  menjadi  utusan dari Majelis Permusyawaratan Ulama Kota Banda Aceh dengan pertimbangan dan penilaian selama beliau mengikuti Pendidikan Kader Ulama tingkat Kota Banda Aceh dan meraih juara I, Ini juga menjadi motivasi bagi peserta PKU agar terus menggali pengetahuan,” tegas Tgk. Nasrul Zahidy, yang juga guru di Dayah Inshafuddin Banda Aceh.

Sebanyak 24 orang santri dayah yang berasal dari seluruh Kabupaten/Kota se-Aceh mengikuti kegiatan Pendidikan Kader Ulama (PKU) yang diselenggarakan oleh MPU Aceh di komplek Sekretariat MPU Aceh. Kegiatan ini dibuka langsung secara resmi oleh Ketua MPU Aceh, Tgk. H. Faisal Ali, Rabu (1/9/2021), dan  berlangsung sejak tanggal 1 sampai dengan 20 September 2021.

Sebelumnya Abu Ketua MPU Kota Banda Aceh Damanhuri Basyir dalam penyampaian kata sambutan PKU tingkat Kota Banda Aceh sebelumnya beliau menyampaikan bahwa kegiatan Pendidikan Kader Ulama yang dilaksanakan ini merupakan bukti keseriusan MPU Kota Banda Aceh dalam menyiapkan kadernya agar menjadi penerus yang sesuai harapan umat dan ini sesuai dengan amanah dari QanunAceh No 2 tahun 2009.

Selanjutnya Abu berharap melalui PKU ini dapat melahirkan dan mendidik ulama-ulama dan da’i yang memiliki aqidah yang kuat, memiliki wawasan keilmuan yang memadai, sidiq, amanah, tabliqh dan fathanah.