Ulama dan Pemuda Ikut Pelatihan

BANDA ACEH – Sebanyak 200 peserta dari kalangan ulama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Kota Banda Aceh mengikuti pelatihan tentang Qanun Syariat Islam, di IT Learning Center Banda Aceh, Senin dan Selasa (18-19/4). Tujuan pelatihan itu memberi pemahaman tentang substansi Qanun Syariat Islam.
Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Drs Said Yulizal MSi dalam rilis yang diterima Serambi dari Humas Setdako Banda Aceh mengatakan, pembekalan tentang isi Qanun Syariat Islam sangat penting dilakukan secara terus menerus, sebagai upaya sosialisasi, sehingga pelaksanaan syariat Islam dapat terwujud seperti yang diharapkan.

“Banyak sekali penyakit masyarakat yang selama ini menghambat langkah penegakan syariat Islam. Sehingga perlu dukungan dan komitmen bersama antara pemerintah dengan seluruh masyarakat untuk terus menegakkan syariat Islam dan menjauhkan perilaku yang bertentangan dengan syariat,” kata Said.

Ia menambahkan, pelatihan tersebut bertujuan memberi pemahaman tentang substansi Qanun Syariat Islam kepada para ulama, tokoh masyarakat, dan pemuda di Kota Banda Aceh yang merupakan partisipan dalam mengawasi penerapan syariat Islam, sehingga tidak melanggar hukum yang berlaku.

Selain Said Yulizal, juga hadir sebagai pemateri, Kasatpol PP dan WH Banda Aceh, Drs Rusli AK, Kejari Banda Aceh, Mukhzan SH MH, perwakilan Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, Drs H Rafiuddin MH, akademisi IAIN Ar-Raniry, Prof Dr A Hamid Sarong SH MH dan Prof DR Syahrizal Abbas MA, perwakilan Yayasan Insan Cita Madani, Irwan Adaby, dan Ketua MPU Banda Aceh, Drs Tgk A Karim Syeikh MA.(c47/rel)

http://aceh.tribunnews.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*