Peringatan Maulid di MPU Kota Banda Aceh, Momentum Pererat Silaturrahmi antar Forkopimda

*Demi wujudkan Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah

Banda Aceh – Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Banda Aceh memperingati maulid nabi Muhammad SAW di kantornya, Selasa (14/12/2021).

Peringatan maulid kali ini turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, Sekda Kota Banda Aceh Amiruddin, Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh Tati Meutia Asmara bersama beberapa anggota DPRK lainnya beserta perwakilan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Ketua MPU Kota Banda Aceh, Dr.Tgk.H. Damanhuri Basyir, M.Ag mengatakan, peringatan maulid ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pihaknya, namun sudah dua tahun tidak diadakan karena pademi Covid-19.

Ia mengapresiasi para abu anggota MPU yang sangat antusias untuk memperingati maulid ini. “Semua anggota MPU mendukung dan dana ini semua dari abu-abu anggota MPU dan pegawai sekretariat MPU. Kita sangat bahagia ternyata ASN yang kita undang hampir semua datang,” ujarnya.

Ia berharap melalui peringatan maulid kali ini menjadi momentum mempererat silaturrahmi dengan unsur Forkopimda Kota Banda Aceh. Seperti diketahui MPU merupakan bagian dari unsur Forkopimda yang berperan sebagai konseptor dalam memberi tausiyah terhadap Wali Kota Banda Aceh.

“Yang kita inginkan banda Aceh ini sesuai dengan tupoksi kita MPU bagaimana Syariat Islam cepat kita kejar berjalan sebagaimana selayaknya penerapan Syariat Islam secara kaffah cepat terwujud.”

Dalam kesempatan ini juga MPU Kota Banda Aceh memberikan santunan kepada anak yatim di lingkungan Sekretariat MPU dan anak yatim di sekitar kantor berupa uang dan bingkisan.