MPU Kota Banda Aceh Terima Kunjungan KAMMI Kota Banda Aceh

BANDA ACEH – Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Banda Aceh menerima Konjungan dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Banda Aceh di kantornya, Rabu (17/2/2021).

Kedatangan mereka disambut baik oleh Ketua MPU Kota Banda Aceh Tgk Damanhuri Basyir bersama anggotanya.

“Sangat bagus (kedatangan mereka), dimana kehadiran mahasiswa ini banyak hal yang bisa menambah informasi untuk penguatan MPU dalam mengambil keputusannya,” katanya.

Menurut beliau, selain memiliki semangat muda, mahasiswa juga memiliki massa yang luas untuk memperoleh informasi di lapangan terkait pelanggaran syariat Islam yang bisa dijadikan dokumen dan juga bahan tausiah yang MPU keluarkan untuk Wali Kota Banda Aceh.

“Siapa tahu nanti akan menjadi sebuah tausiah untuk Wali Kota untuk kebaikan Kota Banda Aceh,” sebutnya.

Ia berharap KAMMI bisa tampil dalam merancang sebuah konsep atau regulasi terkait penerapan syariat Islam di Kota Banda Aceh.

“Kita harapkan mahasiswa yang masih muda-muda membuat konsep itu, misalnya bagaimana menghidupkan pengajian di warung kopi, apa konsepnya bagaimana kita mulai, siapa pelakunya bagaimana keterlibatan kita dengan warung kopi yang bersangkutan dan nanti evaluasi bagaimana,” ungkapnya.

“Harapan kita itu kalau bisa bagaimana dengan pertemuan ini dan petermuan lainnya betul betul mendapatkan sebuah pemikiran yang cemerlang untuk bagaimna memperbaiki dan menguatkan atau memaksimalkan syariat islam di Kota Banda Aceh sampai apa yang dikatakan Islam kaffah setahap demi setahap akan bisa kita wujudkan dengan izin Allah.”

Selain itu, Ketua KAMMI Kota Banda Aceh Rahmadi Sagala mengatakan, kedatangan pihaknya ke MPU juga untuk silaturrahmi serta menjalin kerjasama dengan MPU. Apalagi katanya, KAMMI merupakan salah satu organisasi mahasiswa Islam sehingga perlu lebih dekat dengan para ulama dalam menjalankan roda organiasasi.

“Jadi harus dekat dengan ulama yang memberikan nasehat kemudian nanti kita tawaran kerjasama program-program apa yang bisa kita lakukan untuk kebaikan Kota Banda Aceh nantinya,” sebutnya.

“Harapan silaturrahim harus tetap berjalan dengan baik begitu juga dengan kerjasama kedepan saya berharap MP dapat membantu KAMMI demi untuk merealisasikan progaram-program dan membantu Kota Banda Aceh.”