RAKER MPU KOTA BANDA ACEH 2019

Raker MPU Kota Banda Aceh 2019

Kota Jantho – Majelis Permusyawaratan Ulama Kota Banda Aceh, pada Senin (23/12/2019), telah mengadakan Rapat Kerja (Raker) MPU Kota Banda Aceh untuk tahun 2019 yang dilaksanakan melalui Sidang Paripurna – III Majelis Permusyawaratan Ulama Kota Banda Aceh.  Kegiatan yang diadakan di Aula Bapelkes, Kota Jantho ini dibuka langsung oleh Ketua MPU Kota Banda Aceh DR.Tgk.H.Damanhuri Basyir, M.Ag. Dalam sambutannya, Damanhuri Basyir  mengamanatkan Raker ini bertujuan untuk  menghimpun gagasan dan konsep-konsep bagi kesempurnaan pelaksanaan tugas-tugas Majelis tahun 2020. Selain itu juga diharapkan dapat menemukan landasan-landasan bagi kebijakan yang dapat digunakan hingga tahun 2014.

Beliau juga menambahkan bahwa delapan bulan sudah kita menduduki jabatan MPU bersama pegawai, telah banyak pekerjaan yang  sukses kita jalani, juga sudah dapat menyelesaikan sejumlah persoalan umat.  Agaknya kita belum puas pula pula dengan capaian yang ada. Kita ingin lebih maju lagi.  Kita ingin peluang yang diberikan Allah dan amanah yang kita emban di MPU Banda Aceh dapat menjadi sebuah kado bernilai mulia setelah kita tidak menduduki jabatan majelis.

Sementara itu Kepala Sekretariat MPU Kota Banda Aceh Drs.Hasan Sanusi, M.Pd bertindak sebagai ketua panitia pelaksana membacakan Surat Keputusan Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama tentang Sidang Paripurna MPU – III dengan tema Rapat Kerja MPU Kota Banda Aceh.

Kegiatan Raker ini diharapkan menjadi acara rutin tahunan yang digelar sebagai wadah evaluasi kinerja Organisasi tahun 2019 sekaligus merumuskan rencana tindak untuk tahun 2020. Acara ini dikuti oleh seluruh anggota MPU dan pegawai Sekretariat MPU. (Nr E)