MPU Kota Banda Aceh Menggelar Pengajian Muslimat Mpu

Pengajian Muslimat MPU Kota Banda aceh dibuka secara resmi oleh Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, senin (15/4/2019) di mesjid Al Hidayah, gp. Peurada yang akan digelar di mesjid sejumlah gampong di kota Banda Aceh.

MPU akan terus berupaya menjalankan program program yang ada antara lain pengajian muslimat mpu yang dilaksanakan pada 4 gampong, jelas ketua mpu Dr. Tgk Damanhuri Basyir

Lanjut beliau, kegiatan pengajian ini sejalan dengan visi misi Pemerintah Kota Banda Aceh Gemilang dalam bingkai syariah yang salah satu prioritas pembangunan di bidang agama.

Aminullah berharap pengajian ini dapat hadir diseluruh gampong, jangan hanya 4 gampong saja. Pemerintah kota mendukung penuh kegiatan ini.

Semakin banyak majelis pengajian maka akan semakin banyak dakwah yang sampai ke masyarakat, lanjut Aminullah.

Ada 4 gmpong binaan yang akan digelar tahun ini, yaitu Gampong Pie (Kecamatan Meuraxa), Lamjame (Kecamatan Jaya Baru), Ie Masen (Kecamatan Ulee Kareng), dan Peurada (Kecamatan Syiah Kuala), jelas ketua panitia pengajian, Syarifah Mawaddah.

Selanjutnya beliau menjelaskan materi pengajian mulai dari aqidah, akhlak tasawuf, pembinaan rumah tangga, fiqh, kebersihan hingga ekonomi islam.