Tgk. Syibral Malasyi Pimpin MPU Kota Banda Aceh

Banda Aceh- Tgk. H. Syibral Malasyi dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Banda Aceh masa khidmat 2024-2029, bersamaan dengan itu juga dikukuhkan Tgk.H. Muhibban H.M. Hajat, S.Sos sebagai Wakil Ketua I dan Tgk. Sayed Husein Al-Mahdaly, SH.I sebagai Wakil Ketua II.

Pengukuhan tersebut dilakukan di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Selasa (23/07/2024). Yang dikukuhkan oleh Ketua MPU terpilih dengan membaca sendiri naskah sumpah yang disaksikan langsung oleh Pj Wali Kota Banda Aceh dan Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh.

Pj Wali Kota Banda Aceh, Ade Surya dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus MPU Kota Banda Aceh masa khidmat 2024-2029.

“Saya sangat bahagia saat ini berkesempatan berada di tengah para ulama. Sebagai umara, saya berusaha kuat untuk menjaga tuntunan berkolaborasi dengan ulama, seperti hubungan dua sayap pada burung saling melengkapi,” ucapnya.

Ade mengatakan pemerintahan kota tak hanya berfokus pada pada pembangunan fisik, tetapi juga pembangunan moral, spiritual, dan intelektual masyarakat. Dalam konteks pembangunan tersebut, peran ulama sangatlah penting.

Kata Ade, beberapa bulan mendatang akan dilaksanakannya Pilkada oleh karena itu pengurus MPU Kota Banda Aceh masa khidmat 2024-2029 dapat menyukseskan Pilkada tersebut.

“Insya Allah pengurus MPU Kota Banda Aceh masa khidmat 2024-2029, dapat bersama-sama mewujudkan Pilkada yang adil, damai, serta tanpa suap menyuap atau money politic. Dakwah dan nasehat para ulama baik secara formal dan non formal tentunya sangat membantu mewujudkan harapan tersebut,” katanya.

Ade berharap pada pelaksanaan PON XXI yang akan datang, ulama turut mengambil peran mengedukasi warga untuk menghormati tamu, menunjukkan jati dirinya sebagai warga yang santun dengan beradab mulia sebagai daerah yang berlakukan syariat Islam.

Dalam kesempatan ini juga Tgk.Syibral Malasyi memberi kata sambutan dan
meminta dukungan serta kontribusi dari jajaran Forkopimda untuk MPU menjalankan tugas, pokok dan fungsi nya dalam upaya penegakan syariat Islam di Kota Banda Aceh.

Ucapan terima kasih juga beliau sampaikan kepada stake holder yang telah membantu suksesnya kegiatan sidang Paripurna Istimewa hari ini serta kepada Panitia kegiatan.