Pemko Banda Aceh Latih 84 Guru Diniyah

BANDA ACEH – Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh melatih 84 guru tingkat diniyah untuk dayah, guru SD dan guru SMP, Rabu (19/10). Pelatihan yang dibuka Wali Kota Banda Aceh, Ir Mawardy Nurdin MEngSc bertujuan penguatan aqidah untuk mengantisipasi aliran sesat.
“Penyebar aliran sesat ini disinyalir masih menjalankan aktifitasnya. Tapi dalam bentuk dan metode yang berbeda secara diam-diam,” kata Mawardy Nurdin, kemarin.

Kabag Keistimewaan Setdako Banda Aceh, Zahrol Fajri MH menyebutkan, pemateri dalam kegiatan itu masing-masing Tgk H Masnol Aidi (fiqih ibadah), Drs Tgk Ramli Yusuf MA (penulisan Arab Jawi), Tgk Tarmizi M Daud (aqidah akhlak), dan Tgk Fathurrahmi (tajwid Al-Quran).

Dari Aceh Besar, Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI), kemarin mengikuti musyawarah guru mata pelajaran pendidikan agama Islam (MGMP-PAI) SMA dan SMK se-Aceh Besar, di Wisma Hijrah Lambaro. Dalam acara itu, Bahrullah MA, terpilih sebagai Ketua Umum MGMP-PAI masa bakti 2011-2014. Selain memilih pengurus, forum juga membahas rencana kerja.(sir)

sumber : http://aceh.tribunnews.com/

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*