BNK Banda Aceh Razia Narkoba di Sekolah

.
BNK melakukan operasi
Setelah sebelumnya merazia ke salon, apotik, dan restoran, Senin (14/12) tim gabungan yang dikordinir Badan Narkotika Kota (BNK) Banda Aceh, merazia narkoba di sekolah-sekolah. Dalam razia tidak diketemukan narkoba, kecuali sebilah pisau lipat yang disembunyikan siswa dalam kaos sepatunya.

Razia itu dilaksanakan di sejumlah SMA dan SMK. Sedangkan pisau lipat itu ditemukan pada seorang siswa SMA Negeri 12. Sekretaris BNK Banda Aceh, Muzakir Tulot mengatakan, setelah benda tajam itu ditemukan, pihaknya menyerahkan siswa bersama barang bukti itu kepada kepala sekolah. Hal sama juga dilakukan kepada beberapa siswa lain di SMA Negeri 12 yang kedapatan menyimpan rokok.

“Selanjutnya, kewenangan kepala sekolah memanggil orang tua siswa yang melanggar itu untuk diberikan pembinaan. Kepada semua siswa juga harus lebih banyak pembinaan, apalagi di beberapa lokal yang kami tanyakan, 40 persen siswa laki-laki jujur mengaku perokok,” kata Muzakir kepada wartawan usai melakukan operasi dan pembinaan di SMA Negeri 12.

Sedangkan benda lain yang ditemukan saat diperiksa ke seluruh kelas di SMA Negeri 12, antara lain gunting dari seorang siswi. Tetapi, guru di sekolah itu bisa memastikan benda itu hanya dibawa untuk keperluan sekolah.     Selain di SMA Negeri 12 Banda Aceh yang berlokasi di Lampineung, sebelumnya tim gabungan dipimpin Muzakir Tulot itu juga merazia dan melakukan pembinaan di SMA Safiatuddin dan SMK Negeri 5 Banda Aceh. Selain BNK, dalam tim itu juga ada perwakilan Sat Narkoba dan Binamitra Poltabes,POM Iskandar Muda, Satpol PP dan WH, Dinkes, Dispora dan unsur Dishubkominfo Banda Aceh.(sal)

http://www.serambinews.com/news/view/19867/bnk-banda-aceh-razia-narkoba-di-sekolah

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*